Mindset Motivator pertama yang memberikan Seminar + "MINDSET" di 3 Transportasi dalam 1 hari, yakni di Pesawat udara, Bus dan Kapal pesiar dan sudah berpengalaman dalam memberikan training, baik dalam nuansa inhouse maupun outbound

 

 

" THE POWER OF LOVE "
Ir. Martinus Tjendana, M.Psi

Pada suatu pelatihan yang berbasis outdoor, saya dikejutkan dengan sesuatu yang disebut dengan ”The Power of Love”. Dengan mata kepala kami, kami melihat betapa dasyhatnya kekuatan dari cinta.

Diantara sekian banyak peserta yang mengikuti Outbound Training yang kami adakan pada waktu itu, kebetulan ada sepasang peserta yang memang sedang dimabuk asmara mengikuti training yang kami adakan secara berkala itu.

Ketika jam sudah menunjukkan sekitar pukul 04 sore, saya selaku trainer utama dalam pelatihan tersebut mengajak peserta untuk berjalan ke hutan sambil belajar dari alam. Satu persatu kelompok yang kami bentuk saat itu berjalan beriringan memasuki hutan. Semua peserta terlihat sangat antusias, wajah mereka berseri tanda semangat untuk bersatu dengan alam. Menuruni jalan yang semakin mengecil tak jadi masalah bagi para peserta. Kadang jalan yang dilalui berumput, kadang juga berbatu. Kadang menanjak dan kadang ada yang menurun terjal kebawah. Ada yang kering dan terkadang kami melewati sungai.
Di suatu turunan yang sedikit agak terjal, terlihat peserta menuruni perlahan dan saling membantu. Walau agak susah payah, namun kerjasama team membuat para peserta mampu dan sanggup melewati rintangan demi rintangan alam yang ada. Di suatu tempat yang agak datar, beberapa peserta berisitirahat. Beberapa peserta wanita mulai duduk meregangkan kaki yang mulai terasa penat.

Pasangan yang sedang berpacaran tersebut juga turut duduk. Sang wanita berkata kepada pacarnya : ”Bang, saya letih dan tak sanggup lagi berjalan” Si pria melihat ke wajah pacarnya yang terlihat sangat letih dan berkata : ”Kamu istirahat saja dulu, saya akan tunggu dan temani” Si wanita kembali menjawab ”Saya sangat letih dan kaki saya terkilir, bagaimana ini?” Si pria kembali menjawab ”Mari sini saya urut dan jika tak segera sembuh, kamu akan saya gendong di belakang punggung saya”. Si pria mengurut kaki pasangannya dan karena tidak juga kunjung sembuh, ia meminta pacarnya untuk naik ke punggungnya untuk digendong. Maka sepanjang perjalanan selama lebih dari 2 jam menyusuri hutan tersebut, si pria menggendong pacarnya tadi hingga kembali tiba di tempat pelatihan.

Kisah nyata ini menunjukkan betapa kuat dan luar biasanya kekuatan dari cinta. Cinta dapat melakukan apa saja. Cinta bisa buat kita senang dan cinta juga bisa buat kita sedih. Coba saja kita bayangkan jika kekuatan cinta ini kita pakai untuk sesuatu yang positif misalnya bekerja dan berprestasi terbaik, maka hasilnya akan sangat luar biasa.

Mari kita isi hidup ini dengan cinta yang tulus sehingga kita akan bergerak terus tanpa mengenal lelah, mengejar semua impian dan cita-cita kita.

Tanamlah cinta yang tulus kepada keluarga, orang tua dan orang yang kita kasihi di dalam hati yang paling dalam dan biarkan api cinta yang membara terus menerus tersebut membakar semangat, hasrat dan diri kita menuju sukses dan bahagia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
     

 

Copyright © 2008-2017, SMART People Development™. All Right Reserved. Freewebhosting.
Any suggestions and comments, please mail to
smart_jakarta@yahoo.com