Mindset Motivator pertama yang memberikan Seminar + "MINDSET" di 3 Transportasi dalam 1 hari, yakni di Pesawat udara, Bus dan Kapal pesiar dan sudah berpengalaman dalam memberikan training, baik dalam nuansa inhouse maupun outbound

 

 

" TANAM PANAS BERBUAH PANAS,
TANAM DINGIN BERBUAH DINGIN "
Ir. Martinus Tjendana, M.Psi

Di suatu kesempatan yang indah, saya bersama dengan istri berjalan-jalan dan piknik ke Genting Highland yang terkenal akan keindahannya. Semua teman dan keluarga menyarankan agar saya ingat membawa baju hangat agar tak kedinginan disana. Dasar saya yang selalu tak mau ambil pusing dan diberatkan dengan baju hangat sengaja tak membawanya. Benar saja ketika kami baru saja memasuki bus yang akan membawa kami ke Genting Highland, sontak saja tubuh saya yang tak ditutupi dengan baju hangat mulai merasa dingin akibat AC bus yang tak bisa dikecilkan. Apalagi saya melihat penumpang lain di bus yang kami tumpangi juga menutup saluran AC sehingga aliran AC ke tempat kami semakin kencang saja.

Di sela dinginnya udara, saya mencoba menikmatinya dan akhirnya kami tiba di kaki Genting Highland.. Jam sudah menunjukkan pukul 11 malam dan ketika menuruni bus, hembusan angin membuat saya gemetaran dan mulailah terdengar suara gemertak gigi. Saya menanyakan pada istri apa hotel tempat kami menginap masih jauh? Lumayan jauh jawab istri saya. Dan ia menantang saya dengan berkata, ayo keluarkan ilmu Motivasimu agar dingin ini menjadi panas. Maka mulailah kami berdua berjalan bergandengan tangan menyusuri lorong menuju hotel kami dengan mulai bergumam dan menanamkan kata panas. Dan benar saja, angin dingin yang mengganggu ketika kami tiba dengan sekejap segera terusir dan digantikan dengan panas yang telah masuk ke dalam pikiran kami.

Begitu jugalah kebalikannya ketika di suatu kesempatan training, saya meminta peserta untuk berjalan diatas bara api atau lebih dikenal dengan istilah FIREWALK. Saya meminta peserta untuk mengucapkan berulang kali kata ”DINGIN” dan menanamkannya dalam pikiran. Maka panas bara api akan terasa dingin. Dan terbukti dengan hanya beberapa orang saja yang mengalami luka bakar kecil di kakinya.

Jika kita menanam yang positif dalam pikiran kita maka kita akan mendapat hal yang positif dan sebaliknya jika kita menanam hal yang negatif maka juga akan mendapatkan hal yang kita pikirkan. Dengan berpikir kita bisa, maka kita akan bisa, jika berpikir kita dapat mencapai apa yang kita impikan maka kita akan mencapainya. Mari kita berpikir untuk hal yang positif yang dapat membawa kita kepada jalan kesuksesan serta bahagia. Kita akan menuai apa yang kita tanam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
     

 

Copyright © 2008-2017, SMART People Development™. All Right Reserved. Freewebhosting.
Any suggestions and comments, please mail to
smart_jakarta@yahoo.com