Mindset Motivator pertama yang memberikan Seminar + "MINDSET" di 3 Transportasi dalam 1 hari, yakni di Pesawat udara, Bus dan Kapal pesiar dan sudah berpengalaman dalam memberikan training, baik dalam nuansa inhouse maupun outbound

 

 

" PELANGI KEHIDUPAN "
Ir. Martinus Tjendana, M.Psi

Di suatu sekolah pernah diadakan suatu eksperimen untuk memperlihatkan bagaimana pelangi terbentuk. Guru menjelaskan bahwa pelangi yang terdiri dari warna merah jingga kuning hijau biru nila ungu terbentuk karena pembiasan sebuah berkas sinar yang melewati sebuah prisma atau sebuah wadah yang berisi air. Sungguh indah pola warna yang disebut pelangi ini. Murid-murid yang mengadakan eksperimen ini bersorak ceria manakala warna warni pelangi mulai terlihat dan mengenai pakaian mereka dan dinding sekolah yang putih. Wah suatu pemandangan yang sangat indah dipandang mata.

Di lain waktu ketika usai hujan di suatu siang hari di kaki gunung Sibayak. Saat itu sebuah kelompok pendaki gunung baru saja menuruni lereng gunung setelah semalaman mereka berkemah di puncak gunung. Langkah kaki baru separuh menuruni, letih dan dingin yang menusuk tulang yang dirasakan kemarin belum juga usai manalagi hujan yang baru saja turun membuat langkah mereka menjadi sedikit terseok-seok. Tak lama kemudian, di kejauhan terlihatlah berkas sinar matahari berwarna warni yang disebut pelangi menembus dari awan. Sejenak mereka berhenti dan menyaksikan pemandangan yang sangat indah ini. Beberapa mengabadikan momen indah ini dengan kameranya masing-masing. Rasa letih tadi, rasa dingin kemarin, kuyup yang baru dirasa seakan sirna diganti dengan dengan pelangi indah berwarna warni ini.

Perjalanan menuruni gunung pun berlanjut. Pelangi ini membuat semangat naik, gairah meninggi, suasana menjadi hangat, senyum terkembang, dada dibusungkan dan langkah pun melebar. Pemandangan indah ini menjadi saksi bahwa semuanya telah berubah dengan pelangi indah berwarna warni.

Banyak sekali berita negatif yang menghantui diri kita saat masuk Tahun Baru 2009 ini. Di berbagai media elektronik maupun di surat kabar tak hentinya disorot dan diprediksi bahwa tahun 2009 butuh perjuangan dan akan semakin sulit. Dan untuk menghadapi Tahun baru 2009 ini kita butuh semangat baru, kekuatan baru. Mari kita datangkan pelangi-pelangi indah dalam kehidupan ini. Habis Gelap Terbitlah Terang. Selesai Hujan Terbitlah Pelangi. Momen indah akan membuat kita bangkit. Menuju Kesuksesan dan Bahagia Bersama.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
     

 

Copyright © 2008-2017, SMART People Development™. All Right Reserved. Freewebhosting.
Any suggestions and comments, please mail to
smart_jakarta@yahoo.com