Mindset Motivator pertama yang memberikan Seminar + "MINDSET" di 3 Transportasi dalam 1 hari, yakni di Pesawat udara, Bus dan Kapal pesiar dan sudah berpengalaman dalam memberikan training, baik dalam nuansa inhouse maupun outbound

 

 
" KIAT CEPAT MENGHADAPI STRESS "
( Edisi : Pekerjaan )
Ir. Martinus Tjendana, M.Psi

Kita semua harus bekerja. Jika tak bekerja kita tak mendapat imbalan yang dapat kita pakai untuk memenuhi kebutuhan hidup kita. Masalahnya apakah kita ”Bekerja Untuk Hidup” atau ”Hidup Untuk Bekerja”. Emang apa bedanya sih? Hanya masalah pemahamannya.

Banyak dari pegawai atau karyawan dari perusahaan yang saya berikan training bingung dan tak bisa menjawab ketika saya menyanyakan ”Untuk apa anda bekerja? Untuk siapa anda bekerja?” Sehingga banyak sekali yang bekerja tak jelas tujuan dan maksudnya, bahkan kehilangan arah. Apakah anda termasuk dalam kategori orang demikian juga?

Pekerjaan menuntut kita melakukan yang terbaik. Performa dan kinerja yang luar biasa sehingga dapat memajukan perusahaan. Namun ketika anda telah melakukan yang terbaik (menurut versi anda) dan anda diberikan sejumlah imbalan yang tak memuaskan hati anda, apakah anda masih mau melakukan yang terbaik? Inilah yang akhirnya dapat mengakibatkan stress dalam pekerjaan. Sehingga bukan hanya pekerjaan menumpuk dan dikejar dengan target yang jadi alasan untuk jadi stress namun ada yang lebih dari alasan tadi

Di lain sisi, ada sepasang insan yang saling jatuh cinta. Sang pria berani dan mau melakukan apa saja untuk sang dambaan hati. Walaupun jarak memisahkan namun apapun dilakukan untuk dapat berjumpa dengan si dia. Hari-hari jadi lebih menggembirakan, semangat jadi menggebu, hasrat makin naik dan prestasi pun diraih. Di suatu pelatihan outbound kami, ada bukti nyata dimana kekuatan cinta dapat mengalahkan medan yang terjal, berbatu, sungai dan kadang menanjak. Sepanjang perjalanan si wanita digendong oleh si pria hingga tiba di tempat tujuan.

Jadi kalau begitu jika kekuatan cinta tadi dipakai untuk menggerakkan semangat dalam bekerja sudah sangat pasti hasilnya luar biasa. Bahkan kerja siang malam, omelan bos, kerja menumpuk, teman sekolega yang tak bersahabat, dan lain sebagainya tak jadi masalah untuk tampil sebagai pemenang. Stress??? Apaan sih itu??? Mungkin itu yang terlontar dalam pikiran kita.

Dengan mencintai pekerjaan kita, meletakkan hasrat yang membara dan menggebu dalam setiap tindakan kita serta tahu untuk siapa kita bekerja akan mengusir segala stress yang timbul dalam bekerja. Anda juga dapat mencoba tips berikut ini : Ambil foto orang yang anda cintai, misalnya orang tua, istri atau suami, anak dan simpan dalam dompet atau dapat juga membuat wallpaper dalam handphone anda. Ketika ada timbul rasa bosan, kesal dalam hati ketika bekerja, kembali pandang foto mereka, niscaya semua rasa negatif ini akan serta merta hilang dan berubah menjadi semangat.

Tips ini sudah dicoba oleh banyak orang dan terbukti sangat ampuh dan mujarab dalam mengusir rasa stress dalam bekerja.

Anda mau coba.... Silahkan saja!!! Namun pastikan bahwa foto yang disimpan bukanlah foto simpanan anda dan anak tetangga kalau tidak mau dapat gamparan dari istri sah anda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
     

 

Copyright © 2008-2017, SMART People Development™. All Right Reserved. Freewebhosting.
Any suggestions and comments, please mail to
smart_jakarta@yahoo.com