Mindset Motivator pertama yang memberikan Seminar + "MINDSET" di 3 Transportasi dalam 1 hari, yakni di Pesawat udara, Bus dan Kapal pesiar dan sudah berpengalaman dalam memberikan training, baik dalam nuansa inhouse maupun outbound

 

 
" KEKUATAN PIKIRAN POSITIF "
Ir. Martinus Tjendana, M.Psi

Berastagi adalah kota pariwisata yang sudah sangat terkenal. Selain kesejukan serta produksi alam berupa bunga dan buahan juga tak kalah menarik dari kota ini adalah pemandangannya yang indah serta membuat hati bahagia. Maka tak heranlah kalau kota ini sering dijadikan tempat istirahat, rekreasi, pelatihan dan ada juga retreat. Di suatu kesempatan indah di bulan Oktober yang lalu, sekelompok anak muda dari sebuah vihara di Medan melaksanakan retreat rekreasi disana. Menikmati alam yang indah sembari menyadari makna hidup yang lebih dalam.

Pukul 12 malam waktu itu, di saat peserta mau beristirahat, mencuci muka serta menggosok gigi, di sebuah kamar mandi terjadi sedikit masalah. Memang dari tadi beberapa teman memperingatkan pada peserta jika hendak memakai kamar mandi yang satu ini, pintu jangan ditutup. Ada beberapa bagian dari pintu ini yang rusak karena karat. Namun peringatan akhirnya terindahkan. Seorang putri masuk dan tanpa menyadari menutup pintu kamar mandi tersebut. Ketika hendak keluar, segera saja ia panik dan menjerit. Pintu tak bisa dibuka. Segera saja suasana menjadi sedikit ricuh. Beberapa teman berusaha membantu dari luar namun sia-sia. Pintu tak bisa dibuka. Hampir setengah jam berlalu. Tanda tanda putus asa pun mulai terlihat. Belum lagi ada teman lain yang melontarkan isu yang negatif sehingga si putri yang terjebak di kamar mandi mulai menangis.

Di saat itulah beberapa orang teman lain yang tak putus asa tetap memberikan dorongan positif ”Tetap yakin, ingat Pak Martin mengatakan jangan panik. Apapun kita bisa kalau kita mau” Maka mulailah putri yang terjebak di dalam kamar mandi ini menenangkan pikiran, menarik nafas dan seketika ia juga turut mengucapkan ”Aku bisa, aku bisa, aku bisa” berkali-kali dan akhirnya pintu terbuka. Semua bernafas lega dan dia selamat.

Tetap berpikir positif disaat kita merasa tertekan dan panik, dibutuhkan untuk dapat menyadarkan potensi yang ada di dalam diri kita. Kisah nyata diatas memperlihatkan pada kita bagaimana orang lain tak banyak berperan dalam membangkitkan potensi dalam diri menuju kesuksesan. Hanya diri sendiri dari dalam yang dapat membuka pintu keberhasilan kita. Dorongan positif dari luar, pikiran positif dari dalam serta tetap tenang akan membawa kita pada sukses dan bahagia. Mari kita petik hikmah dari setiap peristiwa kehidupan kita. Saya MRTIN berterima kasih kepada murid saya tercinta yang dengan tekun telah mempraktekkan ilmu yang diajarkan. Semoga kisah nyata mereka ini yang telah  menginspirasi saya dapat juga bermanfaat  bagi anda sekalian.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
     

 

Copyright © 2008-2017, SMART People Development™. All Right Reserved. Freewebhosting.
Any suggestions and comments, please mail to
smart_jakarta@yahoo.com