Mindset Motivator pertama yang memberikan Seminar + "MINDSET" di 3 Transportasi dalam 1 hari, yakni di Pesawat udara, Bus dan Kapal pesiar dan sudah berpengalaman dalam memberikan training, baik dalam nuansa inhouse maupun outbound

 

 
" KEGIGIHAN YANG LANGKA "
Ir. Martinus Tjendana, M.Psi

Pada suatu Senin sore yang cukup cerah. Matahari kelihatan mulai turun ke peraduannya. Ketika itu saya berjalan bersama keluarga tercinta di sebuah mall di Medan. Suasana sangat ramai disana. Apalagi disana-sini terlihat iklan-iklan promosi yang menawarkan harga sangat menggiurkan kepada calon pembelinya. Maklumlah di kota Medan tercinta ini, kalau ada sale atau potongan harga, pastilah sudah dapat dipastikan tempat tersebut diburu pelanggan. Beberapa ada yang membeli karena kebutuhan dan sebagian besar untuk dijual kembali katanya.

Maklumlah, di Medan ini berdagang sudah jadi tradisi. Dari kecil jiwa dagang ini sudah ditanam kedalam diri sehingga ini mendarah daging dalam kehidupan masyarakat disini.

Di pojok mall tersebut saya juga melihat sederetan stand promosi kartu kredit. Wah sungguh suatu aliran bisnis yang sangat indah bagi saya. Ketika kami sekeluarga melewati satu demi persatu stand kartu kredit disana, segera saja para sales promotion dari tiap kartu kredit bergegas menghampiri sembari menawarkan aplikasi kartu baru. ”Tanpa iuran tahunan lho pak”, kata beberapa sales girl disana. Ada juga yang mengatakan ”Aplikasinya instan pak. Bisa ditunggu.” Dan ada juga yang mengatakan ”Limitnya bisa kita atur pak, pokonya gak seperti kartu yang lain”. Wah, wah dimasa sekarang, banyak sekali persaingan bisnis yang sangat mencolok di depan mata. Bahkan para sales tersebut tak segan-segan menyudutkan kartu kredit saingannya demi mendapatkan calon nasabah baru.

Lain halnya di suatu kesempatan, saya berkenalan dengan seorang sales promotion kartu kredit dari sebuah bank. Dia langsung to the point menawarkan produknya tanpa berusaha menjatuhkan kartu lain. Bahkan kelihatan benar dia betapa gigihnya berusaha. Namun sayang, saya menolak halus tawarannya dikarenakan saya sudah mengajukan aplikasi kartu kredit dari bank mereka. Ketika saya tawarkan untuk memberikan rekomendasi buat teman saya, dia langsung menolak. Katanya ”Terima kasih pak. Saya mau berusaha sendiri sekuat daya dan tenaga saya.” Sebentar saya terkagum dengan sikapnya. Dan sebagai penghargaan atas kegigihannya, kemudian saya menawarkannya ikut Outbound Training saya

Banyak sekali dari kita yang patah semangat di saat baru mulai berjuang dalam kehidupan ini. Namun tidak sedikit juga orang yang mampu bertahan, jatuh, kemudian bangkit lagi dan tampil sebagai pemenang. Kegigihan dan semangat diperlukan. Hingga tiba saatnya orang yang berhasil adalah orang yang tahan uji serta unggul dalam pertempuran kehidupan ini. Kita butuh pikiran, jiwa, hati dan semangat yang besar untuk meraih Impian yang besar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
     

 

Copyright © 2008-2017, SMART People Development™. All Right Reserved. Freewebhosting.
Any suggestions and comments, please mail to
smart_jakarta@yahoo.com