Mindset Motivator pertama yang memberikan Seminar + "MINDSET" di 3 Transportasi dalam 1 hari, yakni di Pesawat udara, Bus dan Kapal pesiar dan sudah berpengalaman dalam memberikan training, baik dalam nuansa inhouse maupun outbound

 

 
" KASIH SAYANG IBU "
Ir. Martinus Tjendana, M.Psi

Suatu kali ada seorang mahasiswi saya yang mencari saya. Katanya mau konsultasi mengenai mamanya. Pak, ibu payah... cerewet sekali ia. Ini tak boleh, itu tak boleh, padahal saya kan sudah dewasa katanya kepada saya. Masa... saya belajar ke rumah teman pun dilarang, katanya lebih baik ajak ke rumah saja. Terus teman saya ngajak BBQ juga tak boleh. Padahal sebentar lagi mau tahun baru, masa di rumah saja. Pernah saya diantar seorang teman cowok pun malah mama marah melulu. Memangnya semua ibu begitu yah pak, tanyanya kepada saya. Saya tersenyum kepadanya.

Kamu di rumah ada peliharaan gak? Tanya saya kepadanya. Dia jadi bingung. (dalam teknik NLP ini yang disebut dengan break pattern). Ketika dia terus menerus mengeluhkan ibunya, sejenak saya mengalihkan topik ke hal lain namun masih berkaitan dengan keluhannya sembari saya melakukan reframing buat dirinya. Kalau anjing saya punya pak. Nah, ini dia pikir saya di dalam hati. Kamu sayang gak sama anjing kamu? Tanya saya. Pasti sangat sayang lah pak. Sahutnya kembali.

Nah kalau suatu hari anjing yang kamu sayangi ini sakit, kamu sedih gak? Lalu kalau suatu hari hilang kamu sedih gak? Yah jelas sedih dong. Jawabnya kepada saya. Nah begitulah yang terjadi pada mama. Lihat dan sadarilah betapa mamamu sangat mengasihi, memperhatikan dan membimbing kamu. Dari sejak lahir hingga kamu sekarang ini, mama telah memberikan yang terbaik kepada kamu. Masihkah sampai hati kamu menyakiti hatinya. Bukankah sebaiknya kamu membahagiakan beliau. Jangan sempat terlambat atau beliau menutup mata untuk selamanya. Perlahan saya melihat ada butiran air mata mulai menetes keluar dan membasahi pipinya. Saya lanjutkan kembali, ingatkah kamu akan lagu ”Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa?

Mama/Ibu adalah wanita yang melahirkan kita ke dunia ini. 9 bulan lamanya kita berada di rahimnya. Dengan perjuangan dan pengorbanan dilahirkannya kita ke dunia ini. Diasuh dan dibesarkannya kita dengan penuh kasih. Kasihnya sedalam lautan, setinggi dan seluas angkasa. Masihkah kita tega menyakiti hatinya? ”Air susu dibalas air tuba”.
Mumpung masih ada waktu, berikanlah yang terbaik, bahagiakan dan senangkan hati beliau
Ingat “Surga Di bawah telapak kaki Ibu”

Buat Ibu, mama, mami, mam, emak, enyak, nyokap atau apapun sebutannya buat ibu yang telah melahirkan kita, Selamat Hari IBU. Terima kasih atas segalanya. Kami bangga punya Ibu sepertimu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
     

 

Copyright © 2008-2017, SMART People Development™. All Right Reserved. Freewebhosting.
Any suggestions and comments, please mail to
smart_jakarta@yahoo.com