Mindset Motivator pertama yang memberikan Seminar + "MINDSET" di 3 Transportasi dalam 1 hari, yakni di Pesawat udara, Bus dan Kapal pesiar dan sudah berpengalaman dalam memberikan training, baik dalam nuansa inhouse maupun outbound

 

 
" KAKEK PENAMBAL BAN "
Ir. Martinus Tjendana, M.Psi

Di sudut jalan pinggiran kota terlihat seorang kakek tua yang sudah berusia sekitar 70 tahun sedang menambal ban motor seorang anak muda yang bocor tertusuk paku.

Anak muda tersebut adalah karyawan sebuah perusahaan yang baru saja pulang dari kantornya. Saat bannya ditambal, Ia bertanya kepada sang kakek.Kek, sudah berapa lama jadi tukang tambal ban?Hampir 15 tahun jawab sang kakek, sembari terus mencongkel dan mebuka ban belakang motor.

Wah, cukup lama yah kek, apa gak bosan dan coba cari pekerjaan lain? Bosan?? Mana mungkin? Apalagi di zaman seperti sekarang ini, susah cari makan nak. Sudah bisa jadi tukang tambal ban begini saja sudah syukur. Apalagi kakek gak punya keahlian apa-apa. Yah beginilah nasib kakek. Kamu sendiri bagaimana, tanya sang kakek.

Saya karyawan di perusahaan itu kek, katanya sambil menunjuk ke arah sebuah gedung. Saya heran melihat kakek yang sudah 15 tahun bekerja sebagai penambal ban namun tetap semangat dan tak terlihat bosan sama sekali. Kalau boleh tahu, apa sih resepnya kek, tanya si anak muda kepada kakek yang tetap dengan semangat menambal ban yang bocor.

Si kakek dengan ringan balas bertanya, kamu sendiri apa pernah bosan makan nasi setiap hari? Si anak muda menjawab, Nasi kan makanan pokok, lagipula setiap hari lauk dan sayurnya kan berbeda. Nah begitulah seharusnya kamu melihat segala rutinitasmu setiap hari sehingga kamu tak pernah merasa bosan. Setiap hari kakek mendapat pelanggan yang berbeda-beda. Dengan demikian kakek menemukan cara yang baru menghadapi setiap pelanggan. Jadi, carilah cara baru, gaya baru atau apa saja yang membuatmu dapat menghilangkan rasa bosan itu. Jadikanlah ia bagian dari kesenangan mu atau bahkan hobimu.

Memang kebosanan kerap sekali hadir ketika kita mulai merasakan segala sesuatu menjadi rutin dan akhirnya hidup terasa hambar. Sadarkah kita bahwa segala sesuatu berasal dari pikiran kita. Jika kita berpikir bosan, maka kita akan menjadi bosan. Jika kita berpikir ceria, maka keceriaan pun akan mulai mewarnai hidup kita. Tambahkan cara baru, gaya baru dalam setiap aktivitas kita sehingga kita bisa keluar dari rasa bosan itu. Mari hadapi hari esok yang pasti penuh dengan tantangan baru dan isi dengan semangat yang luar biasa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
     

 

Copyright © 2008-2017, SMART People Development™. All Right Reserved. Freewebhosting.
Any suggestions and comments, please mail to
smart_jakarta@yahoo.com