Mindset Motivator pertama yang memberikan Seminar + "MINDSET" di 3 Transportasi dalam 1 hari, yakni di Pesawat udara, Bus dan Kapal pesiar dan sudah berpengalaman dalam memberikan training, baik dalam nuansa inhouse maupun outbound

 

 
" JODOH BUTUH PERJUANGAN "
Ir. Martinus Tjendana, M.Psi
Pada suatu kesempatan yang indah, saya diundang seorang teman untuk menghadiri pesta pernikahannya. Pestanya cukup sederhana namun suasana mulai dari pintu masuk ruangan sudah terasa sangat hangat dan membuat hati nyaman. Saya beserta istri terkagum dengan suasana yang ada apalagi pasangan pengantin yang kelihatan sangat cantik dan tampan. Kami berjalan masuk dan duduk di sebuah meja bersama dengan teman lainnya yang sudah terlebih dahulu tiba. Bertegur sapa dan saling memberi salam dan akhirnya kami mulai masuk dalam suatu pembicaraan mengenai pasangan pengantin baru.

”Wah akhirnya jadian juga yah teman kita itu nikah. Padahal dia kan sudah cukup berumur, apalagi setahu saya dia sudah 2 kali putus dalam pacaran, kata seorang teman di meja kami yang berseberangan duduknya dengan saya. Namanya juga jodoh, kalau tidak diusahakan dan dikejar, yah mana mungkin dapat. Memangnya bisa ketemu kalau terus menutup diri? Sahut teman yang duduknya tepat di sebelah saya. Yah sih kata saya menambahkan pembicaraan tersebut. Memang benar, teman kami yang menikah ini sudah pernah putus atau gagal dalam pacaran. Saat putus yang pertama, saya sendiri tahu bagaimana ia berjuang untuk dapat melupakan dan melepaskan pacarnya tersebut. Terkadang dia larut dalam kesedihan namun akhirnya dia bangkit kembali.

Di saat bangkit ini, ketika ia mulai mengenal wanita lain dalam hidupnya, ia mulai mencoba mencintai dengan sepenuh hatinya. Namun hidup berkata lain, jodohnya pun bukan dengan wanita yang kedua. Hubungan mereka pun putus dan kembalilah ia merenungi apa yang terjadi. Di saat sedih ini, kami temannya berusaha mengangkatnya, membangkitkannya sehingga dengan cepat ia bisa kembali seperti sedia kala. Teman kami ini melalui setiap lika-liku hidup pacarannya dengan penuh sabar serta tabah. Dan akhirnya setelah melewati sedemikian cobaan ini, ia menemukan jodoh yang sesuai untuk hidupnya.

Belakangan ini banyak sekali peristiwa yang kita lihat dan dengar bagaimana banyak orang yang tak dapat menerima kenyataan hidup. Di beberapa harian diliput kejadian seorang anak yang masih belia coba gantung diri karena putus cinta. Di lain berita ada lagi seorang gadis yang coba meminum racun serangga untuk mengakhiri hidupnya hanya karena diputus pacar. Memang ini masalah perasaan, namun kalau kita bisa melihat serta merenung lebih dalam, maka kita akan dapat mengambil hikmahnya. Ingat ”Patah satu tumbuh seribu” Masih banyak pria dan wanita di dunia ini. Jadi buka mata, buka hati, lapangkan dada tuk menerima orang lain di dalam hati kita.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
     

 

Copyright © 2008-2017, SMART People Development™. All Right Reserved. Freewebhosting.
Any suggestions and comments, please mail to
smart_jakarta@yahoo.com