Mindset Motivator pertama yang memberikan Seminar + "MINDSET" di 3 Transportasi dalam 1 hari, yakni di Pesawat udara, Bus dan Kapal pesiar dan sudah berpengalaman dalam memberikan training, baik dalam nuansa inhouse maupun outbound

 

 
" HIKMAH MEMANCING "
Ir. Martinus Tjendana, M.Psi
Seorang teman saya memiliki kesenangan yang teramat sangat dengan yang namanya memancing. Hampir seminggu 2 kali dia pasti meluangkan waktu untuk yang namanya hobi memancing ini. Yang jelas hobinya bukanlah memancing kemarahan, memancing keributan tetapi memancing ikan. Dan untuk Perkara yang satu ini dia memang ahlinya. Dimulai dari memilih joran yang tepat, umpan dan tempat yang tepat, tak disangsikan lagi dia memang jagonya.

Pernah suatu kali dia mengajak saya memancing di Deli Tua. Tempatnya memang sedikit agak terpencil dan jauh dari keramaian. Katanya lebih santai sambil melepas rasa letih dan jenuh yang ada karena kerjaan di kantor.

Di suatu pagi hari yang tidak terlalu terik saat itu kami membawa segala peralatan memancing kami kesana. Ia siap dengan segala pernak-pernik alat memancingnya dan juga tak ketinggalan kursi unik yang sering dipakai seorang pelukis. Memasuki pelataran parkir menuju area pemancingan. Di bagian depan dari tempat pemancingan ini ada kantin kecil. Sehingga ikan yang dipancing bisa segera dinikmati di kantin yang siap memasaknya sesuai selera pengunjung.

Melangkahkan kaki menuju tempat pemancingan, teman saya ini berceloteh bahwa ia tak akan makan siang sampai ia mendapatkan ikan untuk dimakan. Kalau tidak dapat, ntar kamu kelaparan loh kata saya kepadanya. Ia membalas saya dengan senyum yang meyakinkan saya bahwa dirinya akan segera mendapat ikan. Setelah memasang umpan pada joran, kemudian ia segera melemparnya ketengah kolam. Duduk sembari menunggu umpannya dimakan ikan. Sesekali kelihatan ia menggulung dan menarik umpannya. Wajahnya kelihatan kecewa saat melihat umpannya yang habis dimakan ikan. Ia lalu memasang kembali umpan dan kembali melemparnya ke tengah kolam.

5 menit berlalu dan sesekali ia kembali menarik umpannya  dan untuk kesekian kalinya ia harus kecewa dengan umpan yang habis sementara ikan tetap tak terpancing. Walau memang kecewa namun ia tak putus asa tetap mencoba. Ia kembali melempar dan kali ini ia mendapat strike. Umpannya dimakan ikan dan ia berusaha menariknya ketepi. Saya melihatnya bersusah payah menarik namun setelah berjuang selama 10 menit, ikan yang sudah hampir dapat tadi akhirnya harus direlakannya lepas. Wah jadi gak makan nih, kata saya sembari mengganggu ketenangan teman saya ini. Ia tak putus semangat dan dengan sigap segera kembali memasang umpan pada jorannya dan untuk kesekian kalinya melemparnya ke kolam. Dan akhirnya usahanya tak sia-sia. Umpannya disambar dan ikan didapat.

Daya juang terus berkobar manakala kita tahu apa yang mau kita capai dan untuk apa kita mencapainya. Terus mencoba membuat kita tetap punya peluang untuk memenangkan pertandingan. Yakinkan diri kita pasti bisa jika kita mau. Mari kita bangkitkan semangat diri untuk jadi lebih baik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
     

 

Copyright © 2008-2017, SMART People Development™. All Right Reserved. Freewebhosting.
Any suggestions and comments, please mail to
smart_jakarta@yahoo.com