Mindset Motivator pertama yang memberikan Seminar + "MINDSET" di 3 Transportasi dalam 1 hari, yakni di Pesawat udara, Bus dan Kapal pesiar dan sudah berpengalaman dalam memberikan training, baik dalam nuansa inhouse maupun outbound

 

 
" DIMANA ADA KEMAUAN, DISITU ADA JALAN "
Ir. Martinus Tjendana, M.Psi
Di taman sebuah kota kecil di pinggir kota Medan dibuka Pasar Malam. Banyak sekali pengunjung yang berdatangan dari desa di sekitar kota tersebut. Berbagai permainan dan stand makanan tersedia disana. Salah satu atraksi yang menarik perhatian banyak orang yakni manusia super kuat. Ia bisa melengkungkan baja dengan menggunakan tangannya, mematahkan besi, menghancurkan batu bata sebanyak 10 tingkat bahkan ia berhasil mengalahkan semua pria yang berani adu panco dengannya.

Namun yang sedikit mengherankan yakni ia selalu menutup seluruh atraksinya dengan memeras sebuah jeruk dengan menggenggamnya. Ia memeras terus hingga tetes terakhir air jeruk jatuh dan menetes ke tanah.

Setelah itu ia menantang semua penonton dan berkata ”Barang siapa diantara anda yang bisa memeras jeruk ini lagi hingga keluar satu tetes air jeruk lagi, ia akan saya berikan uang 1 juta rupiah

Mendengar tantangan tersebut, tersebut naiklah seorang binaragawan ke atas panggung. Dengan tangan kekarnya ia memeras, memeras dan terus memeras namun tak setetes pun air jeruk menetes. Sepertinya seluruh isi jeruk tersebut sudah terperas habis oleh si manusia super kuat tadi. Sang binaragawan pun dinyatakan gagal. Menyusul beberapa orang pria kuat lainnya tak mau kalah juga turut mencoba tantangan tersebut. Namun lagi-lagi mereka tak sanggup dan dinyatakan gagal.

Namun pada kesempatan yang terakhir, naiklah seorang ibu yang berumur setengah baya dan mulai mencoba. Terdengar tertawaan penonton lainnya. Diambilnya jeruk yang telah diperas tadi dan mulailah ia mencoba memeras. Dengan penuh konsentrasi ia mulai memeras. Terlihat segala urat dan ototnya menegang. Suasana menjadi hening. Penonton menanti dengan cemas, apakah sang ibu berhasil. Dan akhirnya berkat usaha dan konsentrasi, si ibu berhasil meneteskan satu tetes air jeruk dan jatuh ke tanah. Seketika terdengar gegap gempita dan sorak sorai penonton mengelukan si ibu.

Ketika ditanya atas keberhasilannya, si ibu menjawab dengan air mata berlinang. ”Saya melakukan ini untuk keluarga saya. Anak saya sakit dan butuh uang untuk pengobatan” Jadi apapun akan saya lakukan dengan kerja keras untuk mereka yang saya cintai.

Seringkali kita merasa tak mampu ataupun cepat putus asa dalam menggapai cita-cita dan harapan dalam hidup. Ini semata karena kita tak memiliki alasan yang cukup kuat untuk mencapainya. Mari temukan alasan yang kuat dalam diri kita atau sesuatu yang mulia yang dapat menggerakkan diri kita sehingga dimana ada kemauan disana pasti ada jalan. Jika belum ketemu jalan, kita bersabar dan tekun untuk membuat jalannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
     
Copyright © 2008-2017, SMART People Development™. All Right Reserved. Freewebhosting.
Any suggestions and comments, please mail to
smart_jakarta@yahoo.com