Mindset Motivator pertama yang memberikan Seminar + "MINDSET" di 3 Transportasi dalam 1 hari, yakni di Pesawat udara, Bus dan Kapal pesiar dan sudah berpengalaman dalam memberikan training, baik dalam nuansa inhouse maupun outbound

 

 
" DIARY KENANGAN "
Ir. Martinus Tjendana, M.Psi

Saat selesai menamatkan pelajaran di sebuah sekolah, siswa sekarang ini lagi trend dengan saling membubuhkan tanda tangan di baju masing-masing. Ada yang memakai spidol dan ada juga yang memakai cat semprot. Lain dulu lain pula sekarang. Dulu kala momen indah ini diisi dengan saling bertukar diary untuk diisi oleh temannya. Masing-masing dengan riangnya mengisi diary dengan berbagai kata-kata mutiara. Ada yang mengatakan, Sampai bertemu di lain waktu’ ada yang mengatakan ” Saya akan merindukan kamu”, dan ada juga yang menorehkan kata-kata” Salam sukses luar biasa”.

Diary tersebut ditulis dengan tinta berwarna-warni. Foto-foto dan gambar yang sangat menarik pun tak lupa direkatkan sebagai kenangan bagi teman mereka. Sungguh suatu kenangan indah yang sangat sulit untuk dilupakan. Bercanda ria, bergembira bersama dengan  teman satu sekolah dimana suka dan duka telah dilewati bersama. Ada saat gembira dan ada saat sedih. Ada saat duka dan ada saat suka. Begitu juga dengan pertemuan, pasti suatu saat akan berpisah pula.

Dan benar saja ketika acara perpisahan digelar. Mengakhiri acara saat itu, banyak sekali siswa yang saling berpelukan dan sebagian besar tak rela melepas saat indah tersebut. Tak terasa air mata mengalir membasahi pipi yang kering. Suasana jadi haru dan tangisan pun terdengar di berbagai sudut ruangan saat itu.

Tak terasa sudah 1 tahun kita telah bersama di tahun 2008 ini. Banyak peristiwa yang menorehkan kenangan terindah yang sangat sulit untuk dilupakan. Momen indah tersebut masuk meresap ke hati yang paling dalam. Jika ada yang indah juga ada kenangan yang pahit. Begitulah dinamika kehidupan. Roda dunia terus berputar. Masa terus bergulir sedemikian cepatnya. Sangat tak terasa, namun hidup harus terus berlanjut.

Sebentar lagi kita sampai di penghujung tahun 2008. Sejenak kita mereview apa yang sudah kita lakukan di tahun 2008 ini. Sudahkah kita melakukan yang terbaik? Sudahkah kita merubah diri kita, pikiran, perkataan, perbuatan dan kebiasaan kita menjadi lebih positif? Mari tutup lembaran lama, tinggalkan diri lama, pikiran lama dan jadilah sosok pribadi yang baru, semangat, optimis, tangguh dan bertanggung jawab.

Yesterday is history, tomorrow is a mistery. Today is a gift. Kemarin sudah berlalu, hari esok adalah misteri, namun hari ini adalah karunia. Bersyukurlah atas karunia Tuhan ini. Tomorrow will be better. Ming thien hui ken hau. Tahun 2009 akan kita jelang dengan penuh semangat dan optimis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
   

 

Copyright © 2008-2017, SMART People Development™. All Right Reserved. Freewebhosting.
Any suggestions and comments, please mail to
smart_jakarta@yahoo.com