Mindset Motivator pertama yang memberikan Seminar + "MINDSET" di 3 Transportasi dalam 1 hari, yakni di Pesawat udara, Bus dan Kapal pesiar dan sudah berpengalaman dalam memberikan training, baik dalam nuansa inhouse maupun outbound

 

 
" CEPATNYA PERUBAHAN MASA "
Ir. Martinus Tjendana, M.Psi

Saya memiliki seorang teman SMA yang sudah sangat lama saya kenal. Sekitar 20 tahun yang lalu di masa SMA kami ini, saat itu teknologi pun masih sangat minim. Yang namanya internet masih belum ada. Komputer masih berkecepatan beberapa ratus MHZ saja, hardisk pun masih dalam hitungan MB. Handphone pertama yang saya lihat pada masa kami itu masih sebesar sebuah batu bata dan sangat berat. Itupun hanya bisa dimiliki orang-orang yang cukup berada dalam hal ekonomi. Untuk saling berkomunikasi, kami paling menggunakan telepon umum yang seadanya. Memakai uang koin atau kartu yang berisi pulsa.

Dulu saya mengenal teman ini adalah seorang yang menurutnya sendiri adalah gaptek alias gagap teknologi. Untuk mengetik tugas di sekolah, dia masih mengandalkan mesin tik yang sudah sangat usang.

Setamat dari bangku SMA, kami tak berjumpa dan komunikasi pun sudah lama terputus. Waktu berlalu sedemikian cepatnya. Tak terasa, sudah 20 tahun kami tamat dari SMA di tahun 88. Ketika bertemu dengannya, rindu teramat dalam segera terluap. Segera saja kami dan teman lainnya terlibat obrolan yang sangat seru. Dan yang sangat mengherankan saya adalah setelah 20 tahun berlalu, teman saya ini masih saja terlihat gapteknya. Jangankan internet, komputer dan bahkan telepon selular pun sangat tidak dikuasainya. Untuk sekedar menerima telepon, dia cendrung masih memilih memakai telepon rumahan.

Namun sebaliknya, ketika teman saya ini melihat saya. Dia hampir tak percaya bahwa sosok teman yang dikenalnya dulu seorang yang minder, pemalu, pendiam malah berubah menjadi seorang motivator. ”Kamu ini Martin kan? Tanyanya dengan penuh rasa tak percaya. Ya saya MRTIN, Mindset Motivator. Wah, apa kabar kawan? Sapanya kembali kepada saya. Luar biasa, jawab saya kepadanya dengan penuh semangat. Canda tawa akhirnya menyatu dalam kegembiraan kami saat itu.

Masa cepat sekali berlalu. Ada yang datang dan ada yang pergi. Ada yang lama dan ada yang baru. Ada yang muda dan ada yang tua. Begitu juga perkembangan di dalam diri kita. Menghadapi masa yang berubah sedemikian cepatnya, kita harus mempersiapkan diri untuk tanggap dan tahan dalam derasnya arus perubahan tersebut. Namun ada saja orang yang tidak mau melakukan perubahan. Mari kita tanggapi perubahan ini ke arah yang lebih positif menuju sukses dan bahagia tidak saja dalam penilaian manusia, namun terlebih atas penilaian Tuhan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
   

 

Copyright © 2008-2017, SMART People Development™. All Right Reserved. Freewebhosting.
Any suggestions and comments, please mail to
smart_jakarta@yahoo.com