Mindset Motivator pertama yang memberikan Seminar + "MINDSET" di 3 Transportasi dalam 1 hari, yakni di Pesawat udara, Bus dan Kapal pesiar dan sudah berpengalaman dalam memberikan training, baik dalam nuansa inhouse maupun outbound

 

 
" BAYANG - BAYANG KRISIS GLOBAL "
Ir. Martinus Tjendana, M.Psi

Krisis ekonomi global menyebabkan banyak perusahaan mulai mengetatkan pengeluaran. Disana sini terjadi efesiensi. Ketika pemasukan, profit tak sebesar yang dibudgetkan bahkan lebih besar dari pengeluaran menyebabkan cashflow atau aliran dana sedikit agak seret. Dan pada suatu saat karena sedemikian kuatnya pengaruh tekanan krisis ekonomi ini maka banyak karyawan mulai terkena dampak. Perampingan jumlah karyawan pun tak terelakkan. Sehingga jumlah pengangguran pun semakin meningkat.

Disaat ini banyak sekali orang yang mengeluh karena harga yang mulai melambung tinggi. Daya belipun semakin kurang. Di suatu saat seorang teman bertanya kepada saya, ”Apa yang harus dilakukan saat keadaan begini?”

Saya katakan ”Ini bukan saat untuk berdiam dan tak melakukan apa-apa.” Banyak potensi yang bisa kita lakukan. Hanya saja kita jeli atau tidak dalam melihatnya. Bukankah di tahun 1998 yang lalu kita sudah pernah mengalami krisis yang hampir sama. Jadi mari matangkan diri, menekan gaya hidup berlebihan, siapkan dan kembangkan potensi dalam diri. Kita sudah teruji hingga saat ini masih bisa bertahan hidup. Jadi apa lagi yang kita takutkan?

”Perusahaan tempat saya bekerja sudah kewalahan dan kami terancam dirumahkan alias diPHK” kata teman saya tadi. Bukankah itu peluang kata saya? Anda sudah pasti dapat menerka, teman saya ini segera mengerutkan dahinya ketika mendengar jawaban saya. Memangnya langit runtuh kalau diPHK? Memangnya gak bisa makan lagi? Masih banyak yang bisa kita lakukan. Sampai pada saatnya ketika semua harta yang ada tak bisa membantu lagi, kita masih punya kekuatan maha dashyat yang ada dalam diri kita. Ada potensi yang bisa kita gerakkan untuk meneruskan kehidupan ini. Itulah api semangat yang takkan pernah padam yang membuat kita terus bergerak maju dalam keadaan sesulit apapun. That’s passion in your life.

Banyak dari kita yang gelisah dan waswas pada saat krisis global menimpa. Tak sedikit orang yang mulai panik serta bertindak di luar kewajaran. Mulai memperkeruh keadaan dan bukan sebaliknya. Apakah kita masuk dalam golongan orang sedemikian?

Saya yakin anda dan saya adalah orang yang punya potensi besar, punya api motivasi cinta yang tak pernah padam di hati. Punya passion untuk membuat hidup lebih bernilai. Mari hadapi Krisis dengan kepala dingin, semangat, optimis dan berpikir positif.

Ingat DUIT ( Doa, Usaha, Inisiatif serta Tekun dan Tabah).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
     

 

Copyright © 2008-2017, SMART People Development™. All Right Reserved. Freewebhosting.
Any suggestions and comments, please mail to
smart_jakarta@yahoo.com